Sunday, November 25, 2012

Cuplikan cerita



Udah lama banget ngga ngurus blog ini, kalo on paling Cuma add new entry doang hehehe maklum lah lagi sibuk sama kewajiban yang ga pernah kunjung selesai yaitu tugas dan peer XD
Mmmm kali ini saya akan bercerita sedikit tentang sekolah saya\m/ Saat ini saya bersekolah di salah satu sekolah menengah kejuruan bertaraf internasional (eh masih rintisan sih belum internasional hehe) di daerah Bekasi , Jawa barat. Lebih tepatnya di Bintara, Kranji, Bekasi barat. Kebetulan saya menempati di kelas X RPL A.
Ada yang tau apa itu RPL ? mmm oke RPL itu adalah singkatan dari “Rekayasa Perangkat Lunak”. Di jurusan ini kita mempelajari bagaimana cara membuat program dimulai dari software yang paling sederhana yaitu “Pascal”; belajar database menggunakan MS. Access, Microsoft visual basic for applications, dan SQL; belajar cara merakit PC, menginstall OS dan aplikasinya; belajar web mulai dari webstatis yg menggunakan desain css, php, web dinamis,dll; belajar animasi sederhana; pemrograman antarmuka; database berbasis web; dan lain-lain, masih banyak lagi yg belum disebutin, tapi segitu dulu yak jari udah kurang bisa diajak kompromi nih hehehe.
Jadi bisa dibilang RPL itu termasuk IT yang hanya mempelajari software saja. Hardware sebenarnya juga diajarkan tapi hanya untuk pengenalan aja, tidak sampai mendalami.
Kenapa saya pilih jurusan RPL ? hmmm awalnya saya mengenal jurusan RPL dari salah satu murid kelas 11 RPL (kakak kelas saya sekarang dan kakak kelas saya juga waktu smp). Sebut saja kakak cantik hehehe. Kakak cantik ini mengenalkan saya dengan RPL, dan sekolah ini. Awalnya saya tidak tau kalau di bekasi ada SMK negeri. Setelah saya tau semua tentang jurusan ini, saya tertarik ya walaupun saya benar-benar tidak tahu sama sekali apa itu vb, c++, dan kawan kawannya. Script dan embel embelnya saya juga ngga ngerti sama sekali._.
Bisa dibilang saya nekat masuk jurusan ini hehehe. Habis waktunya mepet banget, bener bener gabisa di undo kalo salah pilih jurusan ya mau ngga mau pilihan jurusan sesuai yang ada di hati aja. Tapi ternyata kenekatan saya itu membuahkan hasil, yeeaayy saya diterima menjadi murid di sekolah tersebut dan di jurusan tersebut.
Setelah melewati masa masa MOPDB langsung bersekolah efektif seperti biasa. Perasaan saat awal belajar sama saja seperti saat smp dulu cuma yang membedakan nya yaaaa teman baru, seragam baru, guru baru, atmosfir dan suasana baru, tas baru, sepatu baru *eh hahaha. Yaaaappp ini dunia baru saya…



No comments: